Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Sabtu, 05 Februari 2011


cintailah produk2 dalam negeri , begitulah pesan bapak SBY buat kita semua.
oleh karena itu , walau kondisi reklame enamel nya ini udah karatan di bagian bawah nya pasti tetap saja nanti ada yang terpincut


gentong gotri - semarang
iklan enamel asli indonesia era tahun 70 - 80 an



walo kondisi krowak gitu tapi ya tidak apa deh disimpan aja dulu kan juga tidak busuk hehehe




spesifikasi ukuran , 44 x 28 cm


Berdiri pada tahun 1927 di Boja, perusahaan yang dimiliki oleh Alm. Bapak Ong Kee Kan ini bentuk usahanya masih bersifat home industry dan masih dikerjakan secara sederhana. Selanjutnya usaha ini dirasakan semakin lama semakin maju dan berkembang, ini dilihat dari makin banyaknya permintaan akan rokok tersebut.
Dengan masuknya Jepang ke Indonesia tahun 1942, maka usaha yang ada dipindahkan ke kota Semarang dan rokok yang dihasilkan tersebut kemudian diberi merk “Gentong”.
Disamping membuat rokok dengan merk Gentong, dibuat juga rokok klobot dengan merk Gotri, dengan permintaan yang terus meningkat. Rokok merk Gotri ini diproduksi di desa antara Welahan dan Jepara. Karena populernya desa dimana pabrik ini berada, sekarang dinamai Desa Gotri.
Karena perkembangan pasar yang cukup baik maka disamping pabrik yang di Semarang, didirikan juga brak /pabrik di Kudus pada tahun 1947 yang memproduksi rokok merk Gentong.
Pada tahun 1949 perusahaan yang tadinya berbentuk perorangan diubah menjadi CV. Tik Hong Kongsi. Sepuluh tahun kemudian pada tahun 1959 bentuk badan usahanya diubah menjadi CV. Gentong Gotri. Akhirnya pada tahun 1967 diubah menjadi PT. Perusahaan Rokok GENTONG GOTRI dan berjalan hingga sekarang.
Nama perusahaan “Gentong Gotri” diambil dari dua merk produk rokok yang dibuat yaitu rokok “Gentong” dan “Gotri” menjadi “PT. Gentong Gotri”. Seiring dengan trend pasar yang semakin kuat dan majunya teknologi di bidang industri rokok, maka pada tahun 1980-an PT. Gentong Gotri mulai memproduksi rokok dengan menggunakan mesin.
Pada saat ini PT. Gentong Gotri yang berpusat di Semarang memiliki pabrik /Unit produksi yang berlokasi di Semarang dan Kudus. Disamping itu untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat konsumen maka didirikan perwakilan /rayon-rayon pemasaran di beberapa daerah di Banten dan Jawa Barat. (gentonggotri.com)
tertarik ?