Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Senin, 30 Agustus 2010

kompor unik enamel campur kuningan, buatan w.germany

bisa dibongkar pasang...



private collection



coffee grinder ( gillingan kopi ) nomer 3



produksi spong & Co

sold out



kaleng permen vintage , made in china ada tulisan nya selamat dan bahagia saya menebak ini semacam seserahan ketika lamaran jaman dulu..
disain grafis nya unik dan keren..

200 rb

ercedyl - produksi rathkamp djakarta ( SOLD )



geka lint - schrijfmachines produksi N.V. KOLFF'S INKTFABRIEK BATAVIA

120 rb

KALENG PARADOR - KAMPER produksi wing

50 rb
kaleng permen MILKMAN'S



130 rb

vinolia baby powder vintage tins ( talcum ) label kertas
175 rb
bedak 4711 eau de cologne
200 rb

































herold nadeln - toko biedermann ini kaleng jadul bekas tempat jarum gramafon.
100 rb

edmenthol jujubees vintage tin
 120 rb

ba kwa dan " permen tjap tiger " old tins
ada 2 varian , sliding ke bawah dan dibuka biasa .. tidak tahu mana yang lebih dulu keluar



@ 85 rb

two in one shoe polish vintage tin

95 rb





kaleng brasso , pembersih kuningan


HANYA dapat 2 biji dan semua masih ada isi nya...

sold out



universal mathematical instrument

ini kaleng untuk menyimpan peralatan matematika seperti busur,jangka,penggaris dll

sold out to batavia






























alat kukus jadul... masih komplit dan utuh tidak keropos berat nya amit2
dibagian dalam masih ada saringan untuk memisahkan antara air dan makanan yang akan dikukus..


ember peninggalan opa yang kata nya dulu buat mandikan anak2 nya..


tong besi jadul ini masih komplit ada tutup nya .. kanan dan kiri masih ada kupingan untuk mengangkat , utuh tidak keropos ..



ada engsel segala bisa digembok untuk menyimpan berlian di dalam nya ... hahaha kemaki bro, berlian kok disimpan di tong..



tiga ember serangkai.. hehehe yang warna merah bahan enamel bertuliskan
" aardapellen " alias kentang dalam bahasa holland nya ember ini emang digunakan untuk menyimpan kentang biasa ditaruh di area dapur.. sedangkan 2 ember yang kiri dan kanan hanya utk menyimpan air


all sold out .. masih ada ember2 lain yang mulus2 blom posting , kebanyakan yang bahan seng pemirsa



tinggi sekitar 35 cm diameter 25

sold




tinggi 30 cm diameter 24cm


sold




tinggi 30cm diameter 23



sold




tinggi 50cm d = 40 cm an , tidak ada tutup berat sekitar 20kilo








Selasa, 24 Agustus 2010

reklame aspirin ........ tertulis " aspirin tjoema bisa dapet beli dalem tablet jaitoe boengkoesan origineel " hehehe lutju sekalee broo..
ga tau fungsi nya apaan , cuman yang jelas bisa berbunyi apabila plat yang datar dipencet bunyi yg dihasilkan dari getaran .. seperti wang-wung semacam
serangga yang bunyi nya greek..grekkk...


NFS bro, unik skale sih.. cuman mau share aja


sepasang penjepit kertas ( notes ) bahan kuningan dilapis enamel yang merah tertulis collossus sedangkan yang hijau rhodes


barang kecil tapi usia nya sudah puluhan tahun , dan masih sangat terawat bila anda tertarik untuk melengkapi koleksi penjepit anda ... silahkan ditebus dengan harga 200 rb sadja per biji



etiket / merk rokok dan cerutu jaman dulu .. ' THE KIM HOK - sang empunya merk pelikaan sigaren yang fenomenal "

beberapa etiket ini adalah original sisa stok lama yang tidak pernah digunakan

diperkirakan dibuat antara tahun 1905 - 1930 an..



semacam kertas " segel " untuk jaminan ke aslian nya, sangat unik karena bila diraba akan sangat terasa ' nggrenjel ' terutama di bagian angel nya.. ( embossed ) bayangkan , tahun 1904 sudah canggih seperti ini.. padahal sekarang orang offsett aja disuruh bikin seperti ini bakal kelabakan ga tau cara nya.. ck ck ck kagum ga loe skarang ama orang jadoel



pelikaan sigaren original packaging bahan seperti kertas karton tebal



sigaren fabriek firma ' the kim hok '

temanggoeng - java , kalau saya tidak salah orang yang digunakan untuk kop di amplop nya adalah DR.SOEN YAT SEN pahlawan kemerdekaan TAIWAN
sedangkan yang seperti pipa adalah , pipa untuk isap cerutu mungkin jaman dulu dibagi2kan gratis bagi para pelanggan setia nya.
konon , yg warna putih bukan plastic melainkan tulang kalong ( kelelawar besar ) unique kan bro... hehehe tertulis ' sigarenfabriek the kim hok temanggoeng ' edjaan holland boss..





tinggal di bingkai , atau di lem kertas karton lalu dipigura .. cakep bro !

dijamin original , bukan cetakan masa kini ...

( limited edition ) mohon maaf tidak di ecer karena sudah ngeset.


( sold out )






Jumat, 20 Agustus 2010


sekilas emang seperti toples antik biasa....
tapi ini toples buto alias super jumbo karena belum pernah saya lihat toples dengan ukuran se gedhe ini , dan masih utuh pula ! tinggi 43 cm diameter 23cm

nih buat perbandingannya galon air minum isi ulang... hehehe mantap kan!










kalo iklan enamel mungkin sudah biasa... karena jaman dulu tiap agen pasti dikasih, tapi kalo iklan marmer gini kalo tidak kantor cabang mana mungkin dibuatin ama pabrik nya..
Standard Oil Co New York disingkat ( socony ) didirikan tahun 1911 di amrik sono, iklan marmer ini berukuran sekitar 80 x 30cm tebal 1.5cm dijamin original bukan prakarya karena diambil dari gudang nya langsung di daerah kota lama - semarangbagian belakang nya , utuh tanpa retakan sedikit pun... berat sekitar 20kilo
maap koleksi pribadi

private collection