Total Tayangan Laman

Cari Blog Ini

Sabtu, 30 Juli 2011


antique photographs with wooden frame


yong fong photographer 79 south bridge road singapore





size 17 x 23,5 cm


interest ?

reklamejadoel@gmail.com


700 rb

lampu meja kuningan antik


semprong kaca tidak bawaan nya , bodi cukup mulus dengan motif sulur2 floral eropa





sold out

Tempat air ( kan ) antik keramik eropa , Tinggi 28 cm


bahasa nya pasti nya bahasa jerman


kondisi sangat sempurna untuk barang hampir seratus tahun


motif flora dan monyet nya diukir timbul keluar dari kan tersebut , bila melihat detil nya kera-kera tersebut memegang gelas2 bir sambil bergelantungan di akar pohon yang menjuntai



tertarik ??

for sale Rp 1.700.000

senapan kaleng ini juga dapat dari sisa toko yang kemaren , kondisi NOS hanya kardus nya sudah rompal sana sini dikarenakan usia pemirsa.. buatan tahun 70-80 an







kalau yang ini serupa tapi tak sama dengan yang tadi pemirsa
yang ini tidak ada tempat magasin nya


simpan dulu aaahhh....

Jumat, 29 Juli 2011


dari sebuah foto kuno , bisa menceritakan suasana tempo dulu sebuah toko di daerah jogja yang khusus berjualan jam dinding , jam tangan dan aneka aksesoris gantungan kelambu perak serta perhiasan dari perak lainnya ...


kondisi foto nya memang tidak super mulus , tetapi cukup menarik untuk dikoleksi apalagi frame nya orisinil eropa dengan motif yang sangat istimewa


" JUWELIERSGOUDSMEDERIJ LIE GWAN HO "
kurang lebih bisa diartikan sebagai toko perhiasan dan jam tangan lie gwan ho

baru melihat jam antik dipajang berjejer2 gini aja udah deg2 an ya pemirsa , apalagi bila melihat toko nya masih berdiri sampai sekarang dengan stok yang masih sama seperti di foto ini ... wuihhh para penggila antik bisa camping semua di emperan demi bisa melihat koleksi2 nya hihihihi

etalase nya full dengan gantungan untuk kelambu , hmmm

interest ?
size 45 x 39 ( frame )

sold to batavia

sepasang teko gadjah porselin , kondisi joss gandhoss.. =)

tidak ada retak atau cuil ... hanya pegangan rotan sudah lapuk termakan usia maklumin ya gan ini teko udah puluhan tahun





konon , ini era jaman jepang ( 1940 an )

nyari 1 yang utuh aja udah makin susah , ini ada sepasang mo dilego karena bosen..

saking murah nya , ga ada 1 jam udah laku =)

sold-out

Kamis, 28 Juli 2011


senapan kaleng model al-pachino , made in china battery operated.
kalau pelatuknya ditekan lampu merah bisa menyala ( yg di magazin )


waktu kecil dulu ngrengek2 sampe kering airmata tidak kunjung dibelikan juga.. sekarang udah gede malah dapet yang NOS sisa toko lama .. berkat bantuan MR.SDK mantab bro informasi ente A++






ATOMIC TINTOYS made by modern toys japan


ini pistol favorit juga , kloo ditekan pelatuk nya bunyi tretetetetet... kenceng sekali
hahaha mantab deh simpan dulu aaahhh...

kelereng , neker , gundu adalah salah satu permainan tradisional tertua di dunia
bahkan ada berita yang menemukan sejenis gundu di mesir 300 th SM , sangar yah..
kalau jaman kita kecil dulu ini dinamakan setin blondho .. orang jawa tengah bilang main kelereng itu " setinan "
ukuran nya pun lebih besar dari yang biasa dimainkan ( transparan )


Sejak abad ke-12, di Prancis, kelereng disebut dengan bille, artinya bola kecil. Lain halnya di Belanda, para Sinyo-Sinyo itu menyebutnya dengan knikkers. Lantas, adakah pengaruh Belanda, khususnya di Jawa, knikkers diserap menjadi nekker? Mengingat, Belanda pernah ‘numpang hidup’ di Indonesia.

Tahun, 1694. Di Inggris ada istilah marbles untuk menyebut kelereng. Marbles sendiri digunakan untuk menyebut kelereng terbuat dari marmer yang didatangkan dari Jerman. Namun, jauh sebelumnya, anak-anak di Inggris telah akrab menyebutnya dengan bowls atau knikkers.

Kelereng populer di Inggris dan negara Eropa lain sejak abad ke-16 hingga 19. Setelah itu baru menyebar ke Amerika. Bahan pembuatnya adalah tanah liat dan diproduksi besar-besaran.

Jauh pada peradaban Mesir kuno, tahun 3000 SM, kelereng terbuat dari batu atau tanah liat. Kelereng tertua koleksi The British Museum di London berasal dari tahun 2000-1700 SM. Kelereng tersebut ditemukan di Kreta pada situs Minoan of Petsofa.

source from kaskus




tertarik ?

sold out

Rabu, 27 Juli 2011


cangkir reklame thee tjap automobiel - toko tjan siong kho , solo


cangkir porselin reklame antik yang sangat unik , dan berkelas .. apalagi dalam kondisi sempurna


jaman sekarang yang sudah canggih saja orang disuruh sablon cangkir dengan warna sebanyak ini udah bikin kepala pening... tapi kenapa orang jaman doeloe bisa yah , padahal jaman serba terbatas tapi bisa membuat produk berkualitas





sold-out
die cast matchbox turbo fury


kondisi NOS , ban serep belum pernah turun ( kayak iklan mobil di koran2 aja ... )




matchbox rollamatics turbo fury - 1973 lesney products made in england

yang ini cukup unik agan2.. , kalau roda nya jalan baling-baling di belakang ini ikut mutar2


bila melihat packaging dan model nya , bisa jadi buatan 1970'an

sold out


kalau yang ini matchbox superfast - boss mustang



made in england - lesney products


ini sama2 produk tahun 1970 an , dalam kondisi NOS pula ..

tertarik untuk memiliki nya ?

reklamejadoel@gmail.com

400 rb



Minggu, 24 Juli 2011

Riana Modes & Beauty Institute
pernak - pernik reklame tempo doeloe selalu mengundang senyum dan decak kagum bagi saya .. yang memang menyukai old advertisements
kagum , karena di era yang serba terbatas mereka sudah bisa membuat sesuatu yang menurut saya keren banget bahkan bila diaplikasikan di era digital begini cost nya sudah tidak masuk akal untuk membuat satu reklame bahan kayu jati dengan sentuhan airbrush


ada sedikit retakan di bagian leher tetapi tidak tembus ke belakang


pelukis nya pasti lah sangat berbakat , melihat hasil karya nya yang begitu " hidup " dan cantik mempesona

tulisan Riana modes & beauty institute dibuat dengan bahan scotchlight 3M , dicutting manual dengan cutter jadi bila malam tiba dan reklame ini disorot lampu akan memantulkan sinar
sungguh pilihan yang cerdas karena reklame ini dapat dibaca 24 jam baik siang maupun malam


tertarik untuk memiliki nya ?? spesifikasi ukuran 90 x 45 cm

sold to batavia