Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Jumat, 28 Januari 2011


Panglima Perang " kwan kong " yang sangat terkenal cerita nya di daratan china.
beliau yang duduk di tengah

kk-4.jpgkk-2.jpgkk-3.jpg

Riwayat Yang Suci Dewa Kwan Kong

Guan Di atau secara umum disebut Guang Gong ( Kwan Kong – Hokkian ) yang berarti paduka Guan, adalah seorang panglima perang kenamaan yang dihidup pada zaman San Guo ( 221 – 269 Masehi ). Nama aslinya adalah Guan Yu alias Guan Yun Chan ( Kwan In Tiang – Hokkian ). Oleh kaisar Han ia diberi gelar Han Shou Ting Hou. Kwan Kong dipuja karena kejujuran dan kesetiaan. Dia adalah lambang atau tauladan kesatria sejati yang selalu menepati janji dan setia pada sumpahnya. Sebab itu Kwan Kong banyak dipuja dikalangan masyarakat, disamping kelenteng-kelenteng khusus. Gambarnya banyak dipasang dirumah pribadi, toko, bank, kantor polisi, pengadilan sampai ke markas organisasi mafia. Para anggota perkumpulan rahasia itu biasanya melakukan sumpah sejati dihadapan Kwan Kong.

Disamping dipuja sebagai lambang kesetiaan dan kejujuran, Kwan Kong dipuja sebagai Dewa Pelindung Perdagangan, Dewa Pelindung Kesusastraan dan Dewa Pelindung rakyat dari malapetaka peperangan yang mengerikan. Julukan Dewa Perang sebagai umumnya dikenal dan dialamatkan kepada Kwan Kong, harus diartikan sebagai Dewa untuk menghindarkan peperangan dan segala akibatnya yang menyengsarakan rakyat, sesuai dengan watak Kwan Kong yang budiman. Kwan Kong adalah penduduk asli kabupaten Hedong (sekarang Jiezhou) di propinsi Shanxi.

( www.kwankongbio.com )



" kwan sing tek koen " adalah nama lain dari " kwan kong " baca nya dari kiri ke kanan bro



bahan kayu jati lama ukuran 80 x 20 cm


original , bukan pahatan masa kini.. kemungkinan dahulu lian ini berada di kuil / klenteng yang banyak terdapat di semarang
tertarik >> ?

SOLD-out

reklamejadoel@gmail.com