Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Jumat, 12 Agustus 2011


bevattende een korte beeschrijving van de eerste levensjaren van de kleine lieftallige ster zoowelbekend uit menige mooie fox films , beneven een 20 tal van nog niet gepublieceerde foto's en de origineele muziek van haar success-song in de film " Bright Eyes " , "On The Good Ship Lollipop "

UITGAVE G.KOLFF & Co

Kolff ft Co, G

Perusahaan penerbitan dan penjualan buku di Batavia yang didirikan oleh Norman (1848-1948). Kolff merupakan nama sebuah toko buku di bilangan Jl. Harmoni Jakarta. Di sini kerap terselenggara pameran karya tokoh seni lukis Hindia Belanda pada masa kalonial Hindia Belanda, seperti G.P. Adolfs, R. Strasser, dsb.

Ketika Kolff menjadi mitra perusahaan, nama perusahaan menjadi Nan Harren Norman & Kolff (1853). Berubah lagi menjadi G. Kolff & Co ketika Norman kembali ke Belanda (1858). Berubah lagi menjadi NV Koninklijke Boekhandle en drukkerij G. Kolff & Co (1930), suatu PT. Perdagangan dan Percetakan Buku Kerajaan G. Kolff & Co. Nama perusahaan G. Koff & Co setelah mendapat hak dari ratu Belanda untuk menggunakan kata "Koninklijke" (Royal). Toko bukunya bermula dari sebuah ruangan sewaan kecil di Jl. Pintu Besar Selatan, pindah ke Jl. Pintu Besar Utara, di ujung selatan Pasar Pisang (Jl. Kali Besar Timur 3) yang dibeli f 28 ribu sebagai kantor pusat (l860-Mei 1921), dan di Jl. Pecenongan dekat Pasar Baru. Selain itu mereka juga mempunyai toko buku di Noordwijk (Jl. Juanda) yang dekat dengan pusat pemukiman di selatan, juga beberapa cabang di seluruh Jawa.

G. Kolff & Co merupakan penerbitan yang aktif, menjadi promotor penerbitan surat kabar perintis Java Bode (1850) dengan cabang di Semarang (de LocomotiefJ dan Surabaya (Het Soerabaiasch Handelsblad), meluncurkan Bataviaasch Nieuwsblad (1885). Pemerintah juga memberikan kontrak untuk mencetak bandrol (surat jaminan) bagi pemungutan cukai tembakau (1932). Selain itu juga pemasok utama buku pendidikan di Hindia Belanda dan produsen kartu pos bergambar terbesar di Batavia. Kartu pos ini memberikan gambaran penting tentang topografi Batavia pada dua dekade pertama abad XX.

source from ( www.jakarta.go.id)

dibawah ini adalah cetakan foto original , memorabilia shirley temple ketika membintangi beberapa film kondisi foto tidak semua nya mulus dikarenakan penyimpanan yang kurang teliti oleh pemilik sebelumnya kolektor foto2 tua semarang yang sudah almarhum , waktu putra nya sedang bersih2 rumah langsung aja mampir siapa tau ada yang cocok hehehe...

menurut referensi bisa jadi ini cetakan dibawah tahun 1945 , sebelum belanda hengkang dari bumi nusantara kita ini karena kolff & co beroperasi di batavia hanya sampai tahun 1948

dan shirley temple begitu tenar pada tahun 1930 an , maka dengan cerdas pula ia mencetak foto2 shirley temple ketika ber akting dalam sebuah film



Shirley Jane Temple (lahir di Santa Monica, California, Amerika Serikat, 23 April 1928; umur 83 tahun) adalah mantan pemeran cilik Amerika Serikat yang membintangi lebih dari 40 judul film sepanjang dekade 1930-an. Setelah mengundurkan diri dari layar perak, ia menjadi diplomat dan sekarang sudah pensiun. Ia juga yang dikenal sebagai artis cilik amerika terbesar sepanjang sejarah bahkan rakyat amerika dulu menyebutnya " america's sweetheart "

akting nya di depan camera sungguh luar biasa , sangat natural tidak kaku dan penuh dengan ekspresi sehingga para penonton bisa langsung terbawa alur film yang dibawa nya.
















ini yang paling menarik , bagi kita orang indonesia ... ternyata sejak dulu shirley udah ngefans dengan indonesia bukti nya dia foto memegang wayang golek



sertifikat kelahiran shirley temple







ada yang tertarik ??

reklamejadoel@gmail.com ........ ( NO SMS )